i love Rupert Grint! :D

Tuesday, November 16, 2010

menunggu, hingga saat yang tepat by : Heni Setyanti


Sore hari di rumah Rino, ada Ridwan dan Angga yang sedang nongkrong sambil sesekali bergantian online facebook .
“eh Ga, gue udah mau log out facebook nih.. lo mau online ngga ? kalo ngga, pengen gue matiin nih laptop”
ucap Rino, sambil duduk bersila di samping Ridwan yang sedaritadi sibuk banget sms an sama Raya .
“yaudah deh, itung – itung lumayan, daripada gue ngejamur kebosenan di sini... hehe”
Mereka pun saling bertukaran tempat duduk . Angga mulai memasukkan alamat email dan passwordnya . tak lama kemudian, Angga sudah berada dalam hingar – bingar jejaing sosial facebook yang lagi tenar di kalangan anak muda itu . sambil online, ia juga menyalakan musik dari handphone nya.. yang pastinya, lagu netral dong... hehe .
Lima menit kemudian, tiba – tiba si Angga mendadak izin ingin buang air kecil pada Rino .
“No, gue pengen ke kamar mandi nih.. kamar mandi nya di mana ya ? udah kebeleeet”
“yee beser amat lu, haha . noh, kamar mandinya ada di samping kamarnya Bi Sumi . lo ke sana aja”
Ejek Rino sadis, sambil menunjukkan Angga arah ke kamar mandi .
“oh, okedeh . gue ke kamar mandi dulu ya...”
Tidak perlu menunggu jawaban dari Rino, Angga langsung ngibrit ke kamar mandi .
Sementara itu, facebook milik Angga masih dalam keadaan online . timbullah ide jahil si Ridwan yang memang dari dulu dia terkenal sebagai anak paling jahil di kelasnya .
“eh No, kan si Angga lagi ke kamar mandi tuh, kita kerjain dia yuk !” ajak Ridwan dengan otak jahilnya .
“hmm.. boleh tuh ! tapi jailin pake apa wan ?”
“ahelah lo ! masa lo ngga paham sih maksud gue ?” Ridwan pun melirik laptop yang sedari tadi dalam keadaan ‘on’ itu .
“huahahaha, bener juga ! oke deh, tunggu apa lagi !”
Mereka berdua langsung bergerak mendekati laptop itu, dan mencari ‘korban’ untuk mereka jahili . saat melihat nama orang di daftar chat facebook itu, Ridwan terpaku salah satu nama .
“eh, gimana kalo kita kerjain si Tyani aja ??? setau gue, dia anak kelas sebelah tuh.. kelas 8-1 . pasti bakalan seru deh !”
“iya tuh, boleh juga ! haha, sok atuh mang !”
Ridwan pun mengklik nama orang itu, lalu mengetik kalimat ‘I Love You’ dan... enter ! chat itu terkirim ke Tyani dengan sangat cepat .
Samar – samar terdenagar suara tapak kaki berjalan mengarah ke Ridwan dan Rino . tandanya, Angga sudah keluar dari kamar mandi .
Dengan sigap, mereka kembali ke tempat duduk semula, dan berakting seolah tidak terjadi apa – apa barusan
“ah, lega banget rasanya gue... plong man ! hahay”
Omongan Angga barusan, hanya ditanggapi gelak tawa oleh Ridwan dan Rino .
Tiba – tiba, balasan dari Tyani muncul secara tiba - tiba balasan itu bertuliskan
‘maaf, ini siapa ya ?’
Angga yang melihatnya pun kaget .
“hah, siapa nih ? perasaan tadi gue ngga nge chat dia deh ?”
Ridwan dan Rino hanya cekikikan saja mendengar Angga yang nampaknya terkejut itu .
Angga pun curiga, dan dia bertanya
“hmm, feeling gue nggak enak nih . ini pasti kerjaan lo berdua deh ?!”
“hahahahaha, iseng dikit bisa kaleee... gebet lah, gebet...”
Ejek Ridwan dengan rasa kemenangan yang tinggi diiringi dengan tos – tosan antara dia dengan Rino .
“ah, apaan si lu... “
Jawab Angga sambil membalas chatting itu dengan tulisan
‘maaf ya, tadi itu yang nulis bukan gue.. tapi temen – temen gue yang lagi iseng.. hehe’
Dan diklik lah enter, pesan pun terkirim
‘oke, gpp’
Balas Tyani tak berapa lama
Karena penasaran, akhirnya Angga pun mencoba melihat profil facebook nya Tyani Setya atau Tyani itu dan... wow ! saat Angga melihat – lihat foto Tyani, nampaknya Angga begitu terpana dibuatnya...
“hmm, kayanya gue ‘falling in love’ nih sama dia... hihi” gumamnya dalam hati .
“napa lo Ga ? suka lo sama dia ? ecieee...!!!” goda Rino sambil menepuk – nepuk bahu sobatnya itu .
kontan saja, Angga tersadar dari lamunannya itu dan ia jadi agak salah tingkah...
“ah, apaan si lu, hehe . eh, gue log out dulu yaa.. gue mau pulang, udah sore cuy . haha, bye”
Angga pun pamit dan pergi meninggalkan Rino dan Ridwan
***
“eh, gue suka sama si Tyani Wan...”
Pagi – pagi buta, Angga datang sengaja untuk menceritakannya ke Ridwan . kebetulan Rino belum datang saat itu .
“ha ? serius lo ?! hmm mending gini deh, ntar pas istirahat, lo minta nomor hp nya Tyani ke Riri . kan dia sekelas tuh, lagian kan lo juga deket sama Riri”
“o iya ! kok gue nyampe ngga kepikiran kesitu ya ? hahaha . oke deh, ntar gue mintain” ucap Angga penuh tekad .
***
Bel istirahat berbunyi...
“eh Ri, gue minta nomornya si Tyani dong ?” pinta Angga .
“napa lo ? suka ya sama dia..??? ecieee... mau gue comblangin ngga ? hahaha” goda Riri sambil menyenggol tangan Angga .
Yang digodai hanya tersipu malu saja...
Akhirnya Riri pun memberikan secarik kertas bertuliskan nomor hp Tyani .
***
Semenjak Angga mendapatkan nomor dari Riri, Angga dan Tyani pun jadi semakin dekat . rasa suka Angga semakin besar kepada Tyani, begitu pula dengan Tyani . diam – diam, Tyani kini mulai menyimpan rasa terhadap Angga . namun karena suatu hal, Tyani tidak dapat bersatu dengan Angga... Ya, sahabatnya, Wina, ternyata juga menyimpan rasa kepada Angga... walaupun Wina berusaha untuk menyembunyikannya, tetapi Tyani dapat mengetahuinya dari beberapa penyelidikannya secara diam – diam itu . terkadang, jika Tyani dikait – kait kan dengan Angga oleh Ridwan dan Rino, Wina terlihat agak cemburu walaupun semua itu mati – matian ia tutupi dengan bersikap biasa – biasa saja di depan Tyani .
Kini, Tyani pun hanya bisa menangisi semuanya... ia sekarang lebih sering curhat dengan Riri, ketimbang dengan Wina dan Rena sahabatnya itu . ya gimana mau curhat ? penyebab dia sedih kan juga karena Wina.. Tidak mungkin ia menceritakannya kepada orang yang bersangkutan itu .
Di sisi lain, ternyata Angga pun melakukan hal yang sama . ia juga sering curhat ke Riri . bahkan, terkadang ia rela hujan – hujanan datang ke rumah Riri hanya demi menanyakan keadaan Tyani... Angga sempat putus asa akan semua ini . ia merasa bahwa cintanya bertepuk sebelah tangan, dan Tyani tidak pernah peduli akan dirinya... padahal, itu semua salah . hanya saja, Angga tidak tahu apa yag sebenarnya terjadi .
Tyani memohon pada Riri agar Riri tidak memberitahukan tentang perasaan yang sebenarnya kepada Angga . yang bisa dilakukan Riri hanya mematuhi kemauan Tyani itu, walaupun tekad Riri untuk mempersatukan Angga dengan Tyani itu begitu besar...
Tyani pun kini terlihat agak menjauhi Angga . ini ia lakukan agar Angga dan Wina tidak merasa sakit hati . walaupun mungkin menurut Angga, ini sangat menyakitkan...
Keadaan ini berlangsung hingga naik ke kelas 9
Suatu ketika, Riri pernah bergumam dalam hati
“suatu saat, akan ada waktunya yg tepat untuk mereka bisa bersatu dengan sendirinya..”
Amin, semoga terwujud !
***
Setahun berlalu, Tyani mulai bisa melupakan Angga, walaupun rasa sayang itu masih ada... sampai suatu ketika, Tyani ‘ditembak’ oleh Adi, yang bersekolah di SMA 62.. karena Tyani menganggap bahwa Adi lebih dewasa darinya, maka ia pun menerima cinta Adi, orang yang ia kenal dari facebook dan merupakan mantan dari sahabatnya itu.. intinya, di belum terlalu mengenal pribadi Adi .
Sampai kabar itu terdengar ke telinga Angga, Angga sangat patah hati... ternyata, selama 1 tahun ini, Angga masih sangat menyayangi Tyani . tapi apalah daya, tangan tak sampai... Angga hanya bisa merelakannya saja . ia percaya, bila ada awal, pasti ada akhir..
***
Hubungan Adi dengan Tyani tidak berlangsung lama, hanya 1 bulan 9 hari . hubungan mereka kandas di tengah jalan disebabkan oleh mereka yang berbeda sekolah, dan Adi yang tidak setia... ya, saat masih jadian dengan Tyani akhir – akhir sebelum putus, Adi sudah memiliki pacar baru yang bernama Tika . di mana lagi Tyani tahu semua itu kalau bukan dari facebook ? . Tyani sempat bertengkar dan memaki – maki Adi dengan kata – kata yang sangat kasar .
tapi Tyani tidak lemah, ia mencoba bangkit dari semua keterpurukannya itu . dan kini ia sadar, yang ia sayangi selama ini sebenarnya hanyalah Angga seorang.. seberapa pun ia berusaha berpaling ke orang lain, hatinya akan terpaku juga pada Angga . ia pun berusaha mencari waktu yang tepat untuk menjelaskan semuanya ke Angga .
***
3 minggu setelah Tyani putus...
“Ga, lo mau ngga online fb sekarang ? ada yang mau gue omongin nih... penting !”
Lalu Tyani mengirim pesan singkat / sms itu .
Tak berapa lama kemudian, balasan dari Angga pun datang
“oke, tunggu ya !”
***
Di jejaring sosial, facebook...
“eh ada apa lo nyuruh gue online facebook malem – malem gini ?”
Topik pembicaraan dibuka oleh Angga melalui chatting facebook tentunya .
“oke, gue to the point aja ya . sebenernya tuh, gue sayang sama lo dari dulu... tapi karena sesuatu hal, gue pendam rasa itu nyampe pada akhirnya gue putus dari Adi . gue baru sadar, kalo gue Cuma sayang sama lo doang . maaf, gue baru bisa ngejelasin semuanya setelah gue kelas 9... gue bukan nembak lo atau apa, Cuma mau lo tau aja, ngga lebih . lu mau jauhin gue juga gpp, gue ngga maksa lo buat ngebales perasaan gue ini...”
Menungu sekitar 1 – 2 menit, tapi belum ada balasan juga dari Angga... Tyani pun mengetik beberapa kalimat lagi
“gue sayang sama lo, Angga..”
Tyani menunggu dengan harap – harap cemas reaksi / jawaban dari Angga atas pengakuannya yang bisa dibilang secara tiba – tiba itu .
Setelah menunggu agak lama...
“ok ok, gue juga mau jujur sama lo . sebenernya gue sayang sama lo tuh dari dulu, itu juga karena ulah jail sobat gue, si Ridwan sama Rino.. gue dapet nomor hp lo dari Riri . mereka bertiga yang ngga sengaja ngebuat gue jadi suka dan lama – lama jadi sayang sama lo.. tapi, gue putus asa pas tau lo malah jadian sama Adi.. gue kira, orang itu bakal gue.. tapi malah Adi  . tapi gue masih sayang sama lo kok sampe sekarang”
Tyani ‘spechless’ setelah apa yang ia baca barusan itu .tapi Tyani pun membalas
“oke, yang berlalu biarkan berlalu... gimana ??? setuju..???”
Angga menjawab
“oke, gue setuju.. tapi lo serius kan ya sama apa yang lo bilang di awal tadi..?
jadi... “
terlihat Angga agak menggantung kalimatya itu
“gue serius banget...
jadi..? jadi apa nih maksudnya ?
balas Tyani cepat
“jadi...
Lo mau ngga, jadi pacar gue ? gue ngga mau sia – siain kesempatan ini.. gue takut, lo keburu jadian sama orang lain, kayak waktu lo sama Adi itu..”
Deg ! jantung Tyani serasa berhenti sejenak . ia hampir mengeluarkan air mata bahagianya sekaligus haru dari perkataan Angga barusan . ini yang ‘sesungguhnya’ ia tunggu – tunggu selama ini... begitu pula dengan Angga
Tanpa menunggu lama, saat itu juga Tyani membalas chattingan dari Angga
“gue mau jadi pacar lo, dengan senang hati... ”
Angga tidak kalah takjub + senang melihat semua ini...


“hmm, thx ya Ni, aku sayang banget sama kamu . ini yang ku nanti – nanti selama ini... kamu harus berterima kasih tuh, sama Ridwan , Rino, dan Riri.. kalo bukan karena mereka, mungkin kita ngga bakal saling kenal dan... jadian kayak sekarang ini ”
“sipp, maaf ya udah membuat kamu menunggu selama ini.. ”
Balas Tyani penuh rasa bahagia... sampai – sampai, pada saat mengetik kalimatnya pun, dia jadi senyum – senyum sendiri, hehe
***
Sejak saat itu, mereka pun resmi jadian . sampai kabar itu tersebar ke seluruh anak – anak kelas 9, termasuk Wina (yang dulu pernah suka dengan Angga) dan Rena, ternyata mereka pun ikut senang dan mendukung...  dan tidak lupa, harapan – harapan mengalir agar Angga dan Tyani bisa longlast... begitu pula dengan yang lain .
Tapi, Angga dan Tyani sempat dibuat kewalahan saking banyaknya yang meminta kepada mereka ‘pj’ *pajak jadian
Hahahaha, dasar...

Akhirnya, selesai juga cerita ini...
yang ketunda dari kelas 8..

yeah, based on the true story.. : )

Happy ending 
Thx God !
*TAMAT*

No comments:

Post a Comment